Web Usability >> Eary to Learn (Part 2)

Melanjutkan dari postingan sebelumnya

2. Easy to Learn

Di website Grosir Pasar klewer dalam penggunaannya sangat mudah penggunaannya. di tambah lagi terdapat semacam manual yang di embedded kan di web ini. Namun cara penyajiaanya yang membingungkan bagi pengguna. Sebab untuk menmbuka manual ini administrator tidak memberikan petunjuk apapun. Hanya membetikan manual ini di navigasi user saja dan tidak memberika tooltip sebaga arahan untuk pengguna.

Bila kita melakukan aksi dengan meng-klik tombol tersebut. maka akan muncul :

Kata-kata ini akan kita dapat setelah men-scroll ke bawah beberapa kali. Sehingga pengguna kadang tidak menyadari bila di web ini memiliki panduan untuk pemesanan karena peletakannya yang kurang strategis.
Bila penggunjung belum jelang mengenai cara pemesanan barang ataupun ingin bertanya tentang produk-produk. developer memberikan media Chat dari Yahoo Messager. Kendalanya bila pengguna tidak memiliki account di yahoo dan jika para administrator yang menangani chat ini sedang tidak online. Maka pengguana akan sembarangan meng-klik-klik dan bisa terjadi error dimana-mana.

Untuk cara browser-nya web ini sudah cukup baik dengan menapilkan secara langsung apa yang dimiliki di web ini dengan menu di samping kiri:
. yang memudahkan pengguna untuk browser barang-barang yang ada di website ini.

3. Enganging
Kepuasan pengguna saat mengakses web ini lumayan bagus sebab, pengguna langsung di sajikan apa yang dicari saat pengguan mengakses web ini

3 Comments

  1. January 27, 2011 at 8:34 am

    […] beberapa ulasan yang sudah di jelaskan di Part 1 , Part 2 dan Part 3, dapat disimpulkan bahwa Grosir Pasar Klewer memiliki usability yang kurang untuk […]

  2. East9_21 said,

    January 27, 2011 at 1:17 pm

    Begitu masuk ke situs ini, langsung disambut olehberbagai promo, bukannya oleh barang dagangan…
    Kategorinya ga konsisten, karena jenis huruf yang dipakai ga seragam. Ada yang kapital semua, ada yang kombinasi…

  3. January 27, 2011 at 2:18 pm

    saat pertama kali masuk ke situs ini, kok gak ada produk yaang ingin dijual. antarmuka lebih didominasi oleh iklan-iklan. Jadi pengguna harus scroll dulu unutk melihat produk2nya.


Leave a comment